PORTAL SOLO BLOGGER

Informasi Terbaru,Semua untuk Berbagi....

CARA BUAT WEBSITE GRATIS DG WEBHOSTING 000webhost

Hosting “000webhost: merupakan layanan webhosting gratis yang top abis. Dengan memakai layanan webhosting ini kamu bisa membuat web yang support database. Sedangkan untuk keperluan blog kamu bisa mengupload file-file kamu seperti gambar, animasi, suara dll untuk digunakan di dalam blogmu. Tapi dalam ketentuan mereka, kita tidak boleh hanya menaruh file-file kita di hosting tersebut tanpa membuat webnya, jika tidak maka account kita akan dihapus. Nah pada tutorial kali ini, akan aku coba jelaskan sedikit tentang bagaimana cara membuat web di 000webhost. Mungkin tutorial kali ini akan menjadi pengalaman baru bagi yang belum pernah membuat website, karena website itu sedikit beda dibanding dengan blog, kalau blog begitu kita mendaftar (Register) begitu diterima layanan langsung jadi, tetapi kalau website kita harus meng-ADD ON – kan antara Domain dan Hosting.
Untuk lebih jelasnya mari kita mulai Saja tutorialnya sebagai berikut :
1. Bagi yang baru mendaftar maka akan langsung disuguhi form pendaftaran yang salah satu isinya adalah kita disuruh untuk memasukkan domain yang kita inginkan. Ada 2 pilihan domain yang akan kita pakai, yg pertama yaitu dengan menggunakan domain yang sudah kita beli (biasanya nama domainnya “www.domain.com” / “www.domain.net” dll) , yang kedua yaitu dengan menggunakan sub domain gratisan yang dari webhosting tsb (biasanya nama domainnya “www.domain.net78.net” ato “www.domain.890m.com” dll). Pilihan tersebut ada pada kolom “I want to host my own domain” dan “or, I will choose your free subdomain”
2. Kemudian isikan data2 yang diminta di kolom-kolom yang lain, terus klik tombol “Create My Account”
3. Kemudian masuk ke “Enter Control Pannel”.
4. Pada dasarnya ada dua pilihan dalam pembuatan website ini, yaitu dengan membuat sendiri webnya kemudian kita upload atau dengan menggunakan fasilitas “Website Builder” yang ada. Jika kamu sudah mahir dan pintar bikin web maka “Upload” file adalah pilihan yang tepat. Tapi jika kamu belum bisa membuat web sendiri, maka pilihlah “Website Builder”, karena dengan fasilitas ini kita bisa membuat web tanpa harus mendesain terlebih dahulu, kita tinggal memilih template yang disediakan kemudian isi dengan menu2 dan konten yang kita inginkan.

6. Untuk “website builder” disana nanti sudah ada petunjuknya, silahkan diikuti.
7. Kalau sudah jadi jadi webnya silahkan dicek dengan mengetikkan alamat domain / URL kamu di browser. Nah seperti itu lah tampilan webmu.
“CARA UPLOAD FILE DI 000WEBHOST”
Berikut ini akan dijelaskan cara menguplaod file di 000webhost.
1. Login di 000webhost.
2. Kemudian klik link “Go to CPanel”

3. Kemudian pilih “File Manager” (lihat gambar no.5 diatas).
4. Setelah itu klik link “Public Html”

5. Untuk upload file klik pada tombol “Upload”
6. Kemudian nanti akan muncul tombol2 seperti “Browse”, Klik tombol tersebut kemudian cari file yg ingin diupload. Jika sudah lalu klik tombol/icon “Centang/Cek”.
7. Klik tombol “Back” (gambar panah ke kiri) untuk kembali ke menu sebelumnya dan melihat apakah file yang km upload tadi sudah ada atau belum.
8. Kamu bisa mengupload file2 gambar, suara, video, html, php, javascript dll.
9. Untuk mendapatkan link gambar atau file yg lain, misal untuk keperluan membuat float image (gambar sonic yg dipojok), banner, atau yg lain caranya yaitu kamu klik kanan pada link “open” (di deretan file gambar tersebut) kemudian pilih “copy link location” (bagi yg menggunakan Mozilla). Nah link yg kamm copy itulah URL atau alamat gambar yang bisa kamu gunakan untuk mengganti misal gambar sonic yang ada di “float image”.
Selamat mencoba..!!!!!!!
Share:
•   
•   
•   
•   
•   
•   
•   
•   
•   

4 Comments for this entry
•   
diet menus
November 6th, 2010 10:07 am
definitely is a actually well thought out post. I certainly enjoyed reading it. Thanks alot!
•   
looking satellite tv on pc
November 20th, 2010 8:13 am
good info !
•   
inflatable water slide
January 25th, 2011 11:35 pm
Enjoyed your post, I was searching for an inflatable water slide and came across your post. I value your point of view. Keep in mind when you write your next article that it may be good to visit my site obstacle course for some interesting points of view when it comes to a moonwalker inflatable bouncy castle and obstacle course. I will visit again soon. Keep up the good work.
•   
longdong4ever
February 28th, 2011 3:07 am
To all visitor,
i just want to tell you
that i was change my blog to
http://narutobux.blogspot.com/
thank’s be my visitor until now
see you on my new blog
please don’t comment on my article again
Leave a Reply

 Name (Required)
 E-mail (will not be published) (Required)
 Website



Cara Upload Web File pada server 000webhost
November 13th, 2009 | 353 views

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu Belajar Web Dengan Domain dan Hosting Gratis. Setelah mengaktifkan domain co.cc dan ter-integrasi dengan server hosting 000webhost, sekarang kita bisa belajar meng-upload file ke server 000webhost. Cara yang paling efektif untuk meng-upload file ke server hosting adalah dengan menggunakan bantuan software FTP (File Transfer Protocol), salah satu yang paling banyak dipakai adalah Filezilla. Namun sebelum itu kita perlu melakukan langkah-langkah berikut:
•    Login ke account 000webhost, lalu pada “List of your domains” klik Go to CPanel untuk masuk ke halaman Cpanel server.
•    Pada halaman Cpanel, di sebelah kanan, yaitu pada kolom » Account Information, catat username yang tertera di situ, misalnya a123456. Simpan baik-baik username ini beserta password yang sebelumnya sudah kita daftarkan.
Sebenarnya dari halaman CPanel ini kita bisa langsung melakukan Upload file lewat menu bawaan server yaitu di Files » File Manager. Namun, cara terefektif adalah dengan menggunakan bantuan software FTP, dan software FTP yang akan kita pakai adalah Filezilla. Filezilla bisa di-download secara gratis di sini:

Setelah meng-instal Filezilla, lalu jalankan programnya. Lihat pada gambar berikut:

Keterangan:
Bagian A: Bagian koneksi
Bagian B: Root direktori lokal (komputer/Laptop kita)
Bagian C: File-file pada direktori B
Bagian D: Root direktori server hosting (terkoneksi/online)
Bagian E: File-file pada direktori D
Bagian 1 : Status koneksi ke server hosting
Bagian 2 : Status file transfer
Pada bagian A, isilah masing-masing bagian tersebut dengan:
Host : domain situs, misalnya mastereon.co.cc
Username : username server hosting, misal a123456
Password : password server hosting
Port : (kosongkan)
Setelah itu klik Quickconnect. Jika sudah ter-koneksi dengan baik, maka bagian D dan E yang tadinya kosong, sekarang telah muncul root direktori file server hosting menandakan FileZilla telah berhasil ter-koneksi dengan server hosting dan siap melakukan kegiatan Upload-Download file.
Untuk meng-upload file, caranya cukup mudah:
•    Cari posisi (browse) file/folder yg akan di upload pada Bagian B dan Bagian C.
•    Cari juga posisi (browse) file/folder dimana akan kita simpan file tersebut pada Bagian D dan Bagian E.
•    Setelah kedua posisi ketemu, klik dan tahan (Click-n-drag) file/folder pada Bagian B atau Bagian C ke Bagian D atau Bagian E.
•    Tunggu sampai proses upload selesai.
Hal yang sama bisa dilakukan untuk proses mendownload, hanya arahnya saja yang terbalik, yaitu dari Bagian D atau Bagian E di click-n-drag ke bagian Bagian B atau Bagian C. Untuk artikel selanjutnya, kita akan mencoba menginstall CMS secara otomatis, misalnya menginstal WordPress atau Joomla. Selamat mencoba!
Disclaimer
mastereon.com does not host any files on it’s servers. All point to content hosted on t


Demikian posting dari Badboydjingan.Semoga bermanfaat . Jangan lupa di LIKE ya.TERIMA KASIH...! SEKIAN 4.5
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Seputar Blog / Tips dengan judul CARA BUAT WEBSITE GRATIS DG WEBHOSTING 000webhost. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://portalsolo.blogspot.com/2012/06/cara-buat-website-gratis-dg-webhosting.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, June 19, 2012

Belum ada komentar untuk "CARA BUAT WEBSITE GRATIS DG WEBHOSTING 000webhost"

Post a Comment