PORTAL SOLO BLOGGER

Informasi Terbaru,Semua untuk Berbagi....

Cara Memproteksi Data Pribadi Di Komputer

kali ini badboydjingan mau kasih info tentang Cara Memproteksi Data Pribadi Di Komputer-Bagaimana Cara Memproteksi Data Pribadi di komputer? Jika komputer atau laptop kamu memeliki data-data yang penting, pasti keamana untuk data tersebut sangatlah diperlukan. Ok langsung saja, ada beberapa cara untuk meproteksi data pribadai kamu yaitu Instal perangkat lunak keamanan, menggunakan file file shredder, dan Mengenkripsi data. Berikut ini langkah-langkahnya:

Instal perangkat lunak keamanan: Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk melindungi privasi Anda adalah menginstal perangkat lunak keamanan yang baik. Ada banyak program anti-virus dan anti-malware yang tersedia untuk di-download dan kebanyakan berkualitas yang sangat baik. Usahakan Anda mencari sebuah suite keamanan anti-virus atau Internet yang mendapatkan update setiap hari, menawarkan perlindungan real-time, dan tidak terlalu memberatkan sistem. Paling sering digunakan seperti program keamanan berbayar Kaspersky, ESET dan Sophos. Ada juga yang gratis, seperti Microsoft Security Essentials dan Avast.

Gunakan file shredder: Setelah memasang antivirus pada PC, perlu untuk memastikan bahwa file-file penting kita aman. Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk memastikan file yang dihapus adalah dihancurkan secara permanen. Bahkan file yang sudah dihapus dari recycle bin pun masih bisa dicuri orang. semua yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan file shredder untuk menghapus file yang berisi informasi rahasia. Sebuah program file yang baik yang akan menghancurkan data yang tidak anda perlukan lagi, sehingga tidak dapat dicuri lagi.

Encrypt data penting: Dan sekarang Anda harus mengikuti langkah ketiga untuk melindungi privasi Anda yaitu mengenkripsi file sensitif Anda. Jika Anda menyimpan informasi rahasia di komputer Anda, Anda tidak ingin untuk jatuh ke tangan yang salah. Termasuk informasi rahasia mis; password Anda, rincian bank, foto pribadi Anda dan apa pun yang mengidentifikasi diri Anda. Itulah mengapa Anda harus menggunakan file encryption software seperti SensiGuard untuk melindungi privasi Anda.

Demikian posting dari Badboydjingan.Semoga bermanfaat . Jangan lupa di LIKE ya.TERIMA KASIH...! SEKIAN 4.5
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Cara Memproteksi Data Pribadi Di Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://portalsolo.blogspot.com/2012/07/cara-memproteksi-data-pribadi-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Monday, July 2, 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Memproteksi Data Pribadi Di Komputer"

Post a Comment