PORTAL SOLO BLOGGER

Informasi Terbaru,Semua untuk Berbagi....

Cara Untuk mengetahui apakah web/blog kita kena deindex oleh google

Cara Untuk mengetahui apakah web/blog kita kena deindex oleh google-Pertengahan bulan Februari 2011 kemarin Google melakukan Perubahan Sistem Algoritma Mesin Pencari, lebih dikenal dengan nama Sistem Algoritma Panda. Minggu terakhir bulan Februari kemarin google melakukan razia ke situs-situs yang berisikan konten copy paste, konten autoblog, situs spam bahkan website yang manual content pun ikut-ikutan kena razia oleh google. Sistem algoritma google dalam merangking suatu situs pada halaman search engine kini lebih berkualitas, situs yang menyajikan konten fresh (murni/baru) lebih dinilai ketimbang situs yang mempunyai konten hasil copy paste, jadi google kini akan men deindex situs-situs yang tidak berkualitas tadi.

Saya akui memang banyak konten blog ini hasil dari copas untuk menembak keyword musiman dan kini semua keyword2 musiman itu sudah di deindex oleh google. Nah bagi anda yang ingin bertahan di mesin pencari google, lebih baik gunakan konten original yang benar-benar masih murni, google sekarang pintar membedakan mana konten yang masih murni atau yang cuma copy paste^^

Cara Untuk mengetahui apakah web/blog kita kena deindex oleh google, berikut ini ciri-cirinya :

- Web yang kena deindex akan terlempar dari pencarian halaman pertama google, trafict otomatis akan anjlock

- Berdasarkan info yang saya rangkum dari forum dan tulisan master-master seo, kemungkinan yang akan bertengger di Page One google adalah situs-situs pemerintahan, pendidikan dan sejenisnya. Bahasa kerennya google sekarang lebih sayang dengan situs plat merah ketimbang plat hitam hehehhe

- Hati-hati untuk yang mempunyai situs autokonten atau rajin update, yang manual update aja kena apalagi yang auto, maksudnya begini jangan terlalu sering update konten di blog, yang biasanya sehari 3-5 artikel usahakan sekarang dua hari 1 artikel saja.

- Kalau dulu pemikirannya sering update maka google akan suka, tapi sekarang google akan mengira web kita adalah “content farm” atau peternak konten.

- Kalau sudah di deindex kemudian trafict turun anjlok maka siap-siap saja web anda masuk dalam sandbox atau parahnya lagi akan dibanned.

Tips Atau Cara Menghindari Kutukan Mbah Google
- Tulislah konten blog anda dengan bahasa anda sendiri, original bukan edit dari web atau konten orang lain.
- Hindari iklan yang berlebihan, google lebih suka web yang hanya berisikan iklan dari product mereka sendiri (adsense)
- Social Media Sharing, google lebih menyukai konten blog yang di share di Facebook, twitter dan media sosial lainnya.
- Layak masuk majalah atau media cetak, google lebih menyukai penulis asli yang benar-benar profesional
- Buang konten jelek di web anda dan mulailah menulis konten yang bermutu dan original.
 baca juga artikel tentang 
cara membuat readmore di blogspot
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial Blog dengan judul Cara Untuk mengetahui apakah web/blog kita kena deindex oleh google. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://portalsolo.blogspot.com/2012/09/cara-untuk-mengetahui-apakah-webblog.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: taufik hidayat - Saturday, September 22, 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Untuk mengetahui apakah web/blog kita kena deindex oleh google"

Post a Comment