PORTAL SOLO BLOGGER

Informasi Terbaru,Semua untuk Berbagi....

Bersih-bersih Rumah Bisa Risiko Kanker


Bersih-bersih Rumah Bisa Risiko Kanker-Memiliki gaya hidup aktif termasuk dalam kiat menghindari kanker. Selain olahraga, rutin melakukan pekerjaan rumah punya manfaat menurunkan risiko kanker sampai 13 persen.Berkebun selama satu jam bisa membakar 900 kalori. 

Para peneliti menemukan, wanita yang menghabiskan enam jam setiap hari melakukan urusan bersih-bersih rumah, termasuk berkebun, risikonya terkena kanker payudara lebih rendah dibanding dengan wanita yang lebih banyak duduk. 


Penelitian yang dilakukan terhadap 8.000 penderita kanker payudara tersebut didanai oleh lembaga Cancer Research itu juga menyebutkan, aktivitas bersih-bersih rumah yang lebih singkat, sekitar 2,5 jam juga akan menurunkan kanker sampai 8 persen. 

"Hasil studi ini menegaskan manfaat dari hidup aktif, bahkan dalam porsi sedang. Penelitian lain juga menunjukkan aktif berolahraga menurunkan risiko kanker usu besar," kata Profesor Tim Key, ahli epidemiologi dari Cancer Research.

Aktivitas fisik dalam skala sedang yang direkomendasikan adalah 150 menit setiap minggu, misalnya melakukan olahraga jalan cepat atau mengajak anjing berjalan-jalan. Tetapi hanya sekitar 29 persen orang yang menjalankan rekomendasi tersebut.

Cara lain untuk mencegah kanker adalah menjaga berat badan tetap normal, mengurangi konsumsi alkohol, menjauhi rokok, serta lebih banyak mengonsumsi makanan nabati. 

"Perubahan kecil dalam keseharian kita bisa membuat perbedaan besar. Misalnya saja memilih naik tangga daripada lift, atau mengurangi asupan daging," kata Sara Hiom, direktur informasi Cancer Research.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Health dengan judul Bersih-bersih Rumah Bisa Risiko Kanker. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://portalsolo.blogspot.com/2012/10/bersih-bersih-rumah-bisa-risiko-kanker.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: taufik hidayat - Wednesday, October 24, 2012

Belum ada komentar untuk "Bersih-bersih Rumah Bisa Risiko Kanker"

Post a Comment