PORTAL SOLO BLOGGER

Informasi Terbaru,Semua untuk Berbagi....

CARA MENCARI PASSWORD EMAIL YAHOO KITA YG HILANG

Dengan semakin menjamurnya internet sampai ke pelosok negeri, salah satu hal positifnya adalah kita bisa berkomunikasi dengan sangat luas tanpa batas dan sangat cepat...dalam hitungan detik kita bisa berkomunikasi dg kerabat nun jauh dibelahan dunia sana...

Email account adalah salah satu sarana yang kita gunakan untuk saling bertukar berita secara elektronik...dengan semakin mudahnya kita mengakses berbagai wesite yang memberikan aplikasi pembuatan alamat email dengan gratis, tidak memungkinkan kita memiliki banyak account dengan password (kata kunci yang berbeda-beda). Nahhhhh, ada beberapa tips agar kata kunci tersebut tidak kita lupakan dan tidak tertukar tukar antara satu dengan yang lainnya, diantaranya :


1. Buatlah password yang sama dalam semua account yang kita kelola (resikonya, begitu lupa semuanya bablass...atau sebaliknya, begitu diketahui orang maka semuanya akan kebongkar file2 rahasia kita)
2.Buat NOTE (catatan) dalam bentuk file yang kemudian kita semb unyikan (hidden), hanya kita yang tahu dimana menyimpannya yang berisi semua nama (USERNAME) beserta PASSWORD (kata kunci) nya.---> hal ini jauh lebih rahasia dari cara yang pertama.
3. Buat dalam buku catatan yang kita simpan dan sewaktu-waktu bisa kita buka kalau kita lupa dan ingi n melihat lagi account2 kita.

Selain cara-cara diatas, tentunya rekan-rekan semuanya sudah punya cara masing-masing untuk mengamankan Username dan password kita secara manual.


Karena manunsia adalah tempatnya lupa, tidak menutup kemungkinan kita lupa menyimpan password kita dari account email yang banyak tadi (yakin deh, pasti pernah mengalami. Nah, dibawah ini PS mencoba menginformasikan cara mencari Password Yahoo mail kita yang telah kita lupakan. Cara sederhana ini pasti sudah banyak yang tahu dan pernah mempraktekkannya, tetapi apa salahnya jika kita share bagi yang belyum tahu...iya khan....Pada dasarnya semua layanan email gratisan caranya sama, tetapi ini akan sy contohkan dalam bentuk Yahoo mail. Silakan mencoba :

1. Langkah pertama adalah kita masuk ke halaman yahoo http://mail.yahoo.co.id, lalu masuk ke pilihan Lupa sandi anda. (forget passwod?)

2. Isikan tanggal lahir anda, kode pos, dan negara asal yang sesuai dengan isian sewaktu mendaftar layanan email Yahoo.

3. Dibawah nya akan muncul pilihan apakah hanya mencari kata sandi email saja, atau mencari id e-mail.

4. Isikan Id Yahoo pada kolom Lupa sandi. Kalau anda memilih untuk mendapatkan kata sandi anda kembali Halaman yang muncul setelah anda klik dapatkan sandi Baru untuk mengisikan jawaban pertanyaan rahasia anda.

5. Halaman yang muncul setelah anda klik "dapatkan sandi Baru "

6. Isikan jawaban pertanyaan rahasia. Jawaban harus sesuai dengan jawaban anda saat pendaftaran account Yahoo.

Itu adalah langkah terakhir dan kata dengan langkah tersebut berarti sandi anda telah ditemukan, setelah itu cobalah masuk lagi ke Yahoo mail anda dengan kata sandi baru, kemudian gantilah dengan password yang mudah diingat, tetapi tidak mengesampingkan kerahasiaan Passwor tersbut.....Selamat mencoba.

SUMBER : Aneka Sumber (PS)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul CARA MENCARI PASSWORD EMAIL YAHOO KITA YG HILANG. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://portalsolo.blogspot.com/2012/04/cara-mencari-password-email-yahoo-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, April 21, 2012

Belum ada komentar untuk "CARA MENCARI PASSWORD EMAIL YAHOO KITA YG HILANG"

Post a Comment